LORD BADEN POWELL

Lord Robert Baden-Powell of Gilwell (1857-1941) adalah seorang prajurit dihiasi, artis aktor, berbakat dan bebas-pemikir.  Paling dikenal selama karir militernya untuk pertahanan bersemangat tentang kota kecil Afrika Selatan Mafeking selama Perang Boer, dia segera mendorong untuk ketenaran luar biasa sebagai Pendiri Pramuka.

DEWASA

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, yang dikenal sebagai BP, lahir pada 6 Stanhope Street (sekarang 11, Stanhope Terrace) Paddington, London pada 22 Februari 1857.Dia adalah anak keenam dan kedelapan dari sepuluh anak-anak Pendeta Baden Powell, seorang Profesor di Universitas Oxford.
Ayahnya meninggal ketika BP hanya tiga tahun dan keluarga yang ditinggalkan tidak terlalu baik off.

BP diberi pelajaran pertama oleh ibunya dan kemudian menghadiri Rose Hill School, Tunbridge Wells, di mana ia mendapat beasiswa untuk masuk ke Charterhouse School.  Charterhouse Sekolah di London ketika BP pertama kali menghadiri tapi sementara ia ada di sana pindah ke Godalming di Surrey, faktor yang berpengaruh besar kemudian dalam hidupnya.Dia selalu bersemangat untuk belajar keterampilan baru dan memainkan piano dan biola.  Sementara di Charterhouse dia mulai mengeksploitasi minatnya dalam seni kepramukaan dan kerajinan kayu.

Di hutan sekitar sekolah BP akan bersembunyi dari tuan-tuannya serta menangkap dan masak kelinci, berhati-hati untuk tidak membiarkan kirim-kisah asap memberikan posisinya menjauh.Liburan tidak sia-sia baik.  Dengan saudara-saudaranya ia selalu mencari petualangan.  Satu hari libur mereka membuat ekspedisi belayar putaran pantai selatan Inggris.  Pada lain, mereka menelusuri Thames ke sumber dengan sampan. Melalui semua ini Baden-Powell mempelajari seni dan kerajinan yang sangat berguna untuk membuktikan kepadanya secara profesional.

Tidak dikenal dengan nilai tinggi di sekolah, BP tetap mengambil ujian untuk Angkatan Darat dan ditempatkan kedua di antara beberapa ratus pelamar.  Dia ditugaskan langsung ke Hussars 13, melewati tempat pelatihan petugas. Kemudian ia menjadi mereka Kolonel Kehormatan.

HIDUP MILITER

Pada tahun 1876 ia pergi ke India sebagai seorang perwira tentara muda dan khusus dalam kepanduan, pembuatan peta dan pengintaian. Kesuksesannya segera menyebabkan tentara pelatihan yang lain. BP metode yang lazim untuk hari-hari, unit-unit kecil atau patroli bekerja bersama di bawah satu pemimpin, dengan pengakuan khusus bagi mereka yang melakukannya dengan baik.Untuk kemampuan, BP diberikan trainee nya lencana menyerupai desain tradisional dari titik utara kompas.lencana Pramuka universal hari ini adalah sangat mirip.

Ia kembali ke Afrika untuk membantu mempertahankan Mafeking selama pengepungan yang 217-hari pada awal perang Boer. Ini disediakan tes keterampilan penting bagi BP kepramukaan. Keberanian dan akal yang ditunjukkan oleh anak-anak di korps utusan di Mafeking membuat kesan abadi kepadanya. Pada gilirannya, dan perbuatan itu membuat kesan abadi di Inggris.

Pulang ke rumah pada tahun 1903 ia menemukan bahwa ia telah menjadi pahlawan nasional.  Ia juga menemukan bahwa buku kecil yang telah ditulis untuk tentara (“Aids to Scouting”) telah digunakan oleh para pemimpin pemuda dan guru di seluruh negeri untuk mengajar observasi dan kerajinan kayu.

Dia berbicara pada pertemuan dan rapat umum dan sementara pada pertemuan Brigade Boys ‘ia diminta oleh anak Pendiri, Sir William Smith, untuk bekerja di luar skema untuk memberikan variasi yang lebih besar dalam pelatihan anak laki-laki dalam kewarganegaraan yang baik.

PERMULAAN DARI GERAKAN

BP mulai bekerja menulis ulang “Aids to Scouting”, kali ini untuk audiens yang lebih muda.  Pada tahun 1907 ia mengadakan perkemahan percobaan di Pulau Brownsea, Poole, Dorset, untuk mencoba ide-idenya.  Dia membawa bersama 22 anak laki-laki, beberapa dari sekolah swasta dan beberapa dari bekerja rumah kelas, dan membawa mereka berkemah di bawah kepemimpinannya. Seluruh dunia kini tahu hasil dari kamp itu.

“Scouting for Boys” diterbitkan pada tahun 1908 di enam bagian dua minggu.  Penjualan buku yang luar biasa. Boys membentuk diri menjadi Pramuka Patroli untuk mencoba ide-ide.  Apa yang telah dimaksudkan sebagai bantuan pelatihan untuk organisasi-organisasi yang ada menjadi buku pegangan dari Gerakan baru dan akhirnya seluruh dunia.  pemahaman yang besar BP anak laki-laki jelas menyentuh sesuatu yang fundamental dalam pemuda Inggris dan seluruh dunia.  “Scouting for Boys” sejak saat itu telah diterjemahkan ke lebih dari 35 bahasa.

Tanpa rewel, tanpa upacara dan benar-benar spontan, anak laki-laki mulai terbentuk Pasukan Pramuka di seluruh negeri. Pada September 1908 Baden-Powell telah mendirikan kantor untuk menangani sejumlah besar pertanyaan yang mengalir masuk

Pramuka menyebar dengan cepat di seluruh Kerajaan Inggris dan ke negara-negara lain sampai didirikan pada hampir semua bagian dunia.

Dia pensiun dari tentara pada tahun 1910, pada usia 53, atas nasihat Raja Edward VII yang menyarankan bahwa dia kini bisa berbuat lebih banyak layanan yang berharga bagi negaranya dalam Gerakan Pramuka.

Dengan segala semangat dan energi sekarang diarahkan untuk pengembangan Pramuka Boy dan Girl Membimbing, ia melakukan perjalanan ke seluruh bagian dunia, di manapun ia sangat dibutuhkan, untuk mendorong pertumbuhan dan memberikan inspirasi.

Pada 1912 ia menikah dengan Olave Soames yang membantu konstan dan pendamping dalam semua pekerjaan ini.  Mereka memiliki tiga anak (Peter, Heather dan Betty).Lady Olave Baden-Powell kemudian dikenal sebagai World Kepala Panduan.

KEPALA PRAMUKA DUNIA

Yang internasional pertama Jambore Pramuka berlangsung di Olympia, London pada 1920.  Di tempat kejadian penutupan BP dengan suara bulat diakui sebagai Chief Scout of the World.

Pada Jambore Dunia ketiga, yang diadakan di Arrowe Park, Birkenhead, Inggris, Prince of Wales mengumumkan bahwa BP akan diberikan Peerage oleh HM Raja.  BP mengambil judul Lord Baden-Powell of Gilwell; Gilwell Park menjadi pusat pelatihan internasional ia telah menciptakan bagi para pemimpin Scout.

BP menulis tidak kurang dari 32 buku.  Dia menerima gelar kehormatan dari sedikitnya enam Universitas. Selain itu, 28 perintah asing dan dekorasi dan 19 asing Scout penghargaan yang diberikan kepadanya.

Pada tahun 1938, menderita sakit-kesehatan, BP kembali ke Afrika, yang sangat berarti dalam hidupnya, untuk tinggal di semi-pensiun di Nyeri, Kenya. Bahkan di sana ia merasa sulit untuk mengekang energi, dan ia terus memproduksi buku dan sketsa.

Dia dimakamkan di pemakaman sederhana di Nyeri dalam melihat Gunung Kenya. On-batu kepalanya adalah kata-kata “Robert Baden-Powell, Kepala Scout of the World” diatasi oleh Boy Scout dan Girl Guide lencana. Lady Olave Baden-Powell dilakukan pada pekerjaannya, mempromosikan Pramuka dan Girl Panduan seluruh dunia sampai kematiannya pada tahun 1977. Dia dimakamkan bersama Lord Baden-Powell di Nyeri.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s